Wujud Komitmen, RCTI Hadirkan Kembali Dahsyatnya Awards

Senin, 18 Maret 2019 - 15:53 WIB
Wujud Komitmen, RCTI Hadirkan Kembali Dahsyatnya Awards
Wujud Komitmen, RCTI Hadirkan Kembali Dahsyatnya Awards
A A A
JAKARTA - RCTI berkomitmen untuk selalu menghadirkan Dahsyatnya Awards setiap tahun, meski program acara yang dibawakan Raffi Ahmad dan Ayu Dewi ini ‘istirahat’.

"Sebetulnya bukan hadir kembali. Setiap tahun kita bikin," kata Dini Putri selaku Director Programming & Acquisition RCTI dalam sesi jumpa pers di MNC Studios, Jakarta (18/3/2019).

Untuk gelaran Dahsyatnya Awards 2019, RCTI memastikan bakal menyiapkan kelompok nominasi yang lebih kompeten, mengingat tahun ini RCTI menggandeng 13 radio komersil untuk menghimpun data musisi yang karyanya paling laris.

“Ada 4 radio dangdut dan 3 radio dangdut. Nanti masing-masing radio akan menyebutkan beberapa nama, nanti kita yang menghitung poinnya. Yang tertinggi itu lah yang nanti jadi nominasi. Contoh untuk nominasi kategori dangdut, kita nggak bisa tanya nominasi dangdut ke radio pop dan kita tanyakan ke radio dangdut. Buat kita cukup surprise, mungkin penonton tv banyak yang belum familiar tapi secara penyebutan dan airplay di radio sangat tinggi jadi masuk nominasi tersebut," papar Dini.

Nominasi yang dipilih adalah lagu-lagu yang dirilis pada periode 1 Januari 2018 sampai dengan 31 Desember 2018. Namun, nominasi dari kategori Original Soundtrack Film Terdahsyat yang dipilih berdasarkan periode perilisan film di tahun 2018 dan kategori Lagu 90-an Terdahsyat yang dipilih berdasarkan periode perilisan 1 Januari 1990 sampai dengan 31 Desember 1999.

"Dahsyat Awards memang program reguler RCTI hanya membedakan penentuan nominasi tahun ini yang bekerja sama dengan radio. Dahsyat diminati usia luas dari muda sampai senior. Yang menarik, nama mereka muncul kebanyakan dari generasi muda. Jadi Dahysat Awards mencakup seluruh usia," kata dia.

Terkait langkah tersebut, pihak RCTI menyebut metode di atas sebagai wujud keseriusan dalam mempersiapkan Dahsyatnya Awards 2019. RCTI sebisa mungkin berupaya meminimalisir munculnya suara-suara sumbang menyoal daftar musisi yang masuk nominasi.

"Ini bentuk keseriusan kita. Supaya enggak ada pertanyaan, kok saya enggak masuk," kata Dini Putri. (Baca juga: Asyik, BLACKPINK Siapkan Lagu Baru Akhir Maret ).

Raffi Ahmad, Denny Cagur, Ayu Dewi, dan Luna Maya akan kembali memandu acara ini dan menyapa para sahabat Dahsyat di malam penganugerahan Dahsyatnya Awards 2019. Tata panggung yang megah dan gemerlap taburan LED full color khas Dahsyat akan mendukung performance bintang papan atas yang akan tampil yaitu Rossa, Afga, Rizky Febian, Brisia Jodie, Arsy Widianto, Potret, Java Jive, Ayu Ting-ting, Tata Janetta, dan The Panas Dalam Bank.

"Kita tetap menggandeng keluarga Dahsyat yang udah 10 tahun berjalan meski programnya belum ada sekarang dan Raffi, Ayu juga Denny Cagur sudah menjadi keluarga Dahsyat," tambahnya.

Selain itu Blue Carpet akan digelar dalam rangkaian malam penganugerahan Dahsyatnya Awards 2019, dimana ratusan artis Tanah Air akan menggebrak kemeriahan acara tersebut. Salah satu host, Denny Cagur membocorkan sedikit kejutan yang akan ada di malam puncak.

“Pada malam puncak Dahsyatnya Awards 2019, para host akan melakukan kolaborasi bersama para pengisi acara. Semua udah kita siapin dengan tim kreatif, jadi tunggu aja,” kata Denny Cagur.

Raffi Ahmad pun menuturkan keriduannya akan program ini. “Kangen dengan suasana Dasyat, maklum sudah satu setengah tahun break," papar Raffi Ahmad.

Sementara, untuk sistem pemilihan, masyarakat dapat mendukung nomine favorit mereka melalui voting sms dengan cara ketik DA (spasi) Kode Nominasi kirim ke 95151 dan melalui sosial media Instagram menggunakan hashtag #VoteDahsyatnyaAwards2019 (spasi) Kode Nominasi, atau melalui website dengan cara www.rcti.tv/dahsyatawards klik VOTE yang berada dibawah foto nomine favoritnya.

Periode vote telah dibuka dari 14 Maret 2018 pukul 17.00 WIB dan akan ditutup pada 27 Maret 2019 tepat pukul 23.59 WIB. Jangan lewatkan Dahsyatnya Awards 2019, Kamis (28/3/2019) pukul 21.15 LIVE dari Studio 14, MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta hanya di RCTI.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5259 seconds (0.1#10.140)